Samsung Jelaskan Isocell di Kamera Galaxy S5

KOMPAS.com - Samsung mengumumkan teknologi kamera barunya, ISOCELL, pada September tahun lalu. Teknologi tersebut digunakan pada ponsel andalan Galaxy S5 yang diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2014, akhir Februari 2014.

Seperti apa cara kerja teknologi ini dan apa kelebihannya dibanding kamera pada gadget lain? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Samsung merilis sebuah video berisi penjelasan tentang ISOCELL.

Sebagaimana dilansir oleh DPReview, Samsung mengatakan bahwa desain sensor ISOCELL menghasilkan tangkapan gambar yang lebih berkualitas dibandingkan sensor CMOS yang umum digunakan pada smartphone dan tablet.

Video penjelasan dari Samsung berisi penjelasan teknis mengenai cara kerja kamera ISOCELL. Dengan mengubah mekanisme kerja fotodioda (pixel) sedemikian rupa, ISOCELL menekan interferensi listrik yang terjadi dalam proses pengambilan gambar.

Hasilnya adalah noise yang lebih sedikit dalam kondisi low-light, serta rentang dynamic range lebih luas yang meningkatkan kualitas foto secara keseluruhan. Tentu, klaim Samsung tersebut masih perlu dibuktikan ketika Galaxy S5 telah benar-benar meluncur nanti.

Related Posts:

0 Response to "Samsung Jelaskan Isocell di Kamera Galaxy S5"

Post a Comment