Pinterest Kini Bernilai Rp 57 Triliun

KOMPAS.com - Situs web jejaring sosial Pinterest mendapatkan investasi baru senilai 200 juta dollar AS yang membuat nilai perusahaan itu menjadi 5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 57 triliun.

Dalam sebuah pernyataan, Kamis (15/5/2014), Pinterest mengumumkan investasi baru ini datang dari beberapa perusahaan pemodal ventura antara lain SV Angel, Bessemer Venture Partners, Fidelity, Andreessen Horowitz, FirstMark Capital, and Valiant Capital Partners.

Pinterest akan menggunakan dana tersebut untuk mengembangkan teknologi, mengembangkan program periklanan, dan memperluas jaringan internasional.

"Pinterest memiliki visi untuk memecahkan penemuan dan membantu orang menemukan hal-hal yang mereka cintai, " kata CEO Pinterest Ben Silbermann, seperti dikutip dariBloomberg. "Investasi baru ini memberi kita sumber daya tambahan untuk mewujudkan visi kami."

Pada Oktober 2013, Pinterest bernilai 3,8 miliar dollar AS setelah mendapatkan investasi sebesar 225 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,5 triliun yang dipimpin oleh perusahaan pemodal Fidelity Investments.

Layanan Pinterest memungkinkan pengguna membuat papan buletin online berdasarkan berbagai tema, seperti perjalanan, dekorasi, olahraga, musik, dan sebagainya.

Pinterest, yang didirikan oleh Ben Silbermann, Paul Sciarra, dan Evan Sharp, mulai dikembangkan pada Desember 2009 dan diluncurkan pada Maret 2010. Mereka kini berkantor pusat di San Francisco, California, AS.

Namun, karena masih berstatus perusahaan rintisan, Pinterest masih terus merugi dan mencari jalan terbaik agar bisa menghasilkan uang dari layanan.

Related Posts:

0 Response to "Pinterest Kini Bernilai Rp 57 Triliun"

Post a Comment